Fungsi dan Tahapan Content Marketing
Fungsi Content Marketing
Fungsi content marketing pada dasarnya sama dengan fungsi iklan atau promosi:
- Menarik perhatian konsumen
- Memperkenalkan merek produk atau jasa
- Memperluas jaringan pelanggan
- Meningkatkan penjualan secara online
- Meningkatkan kesadaran akan merek.
- Melibatkan komunitas pengguna produk secara online.
Content marketing penting dilakuan mengingat empat tahap “buying cicle” yaitu:
- Kesadaran (Awareness). Sebelum kesadaran pelanggan mungkin memiliki kebutuhan, tetapi mereka tidak menyadari ada solusi.
- Penelitian (Research). Setelah pelanggan menyadari ada solusi, mereka akan melakukan penelitian untuk mendidik diri mereka sendiri. Misalnya, pembeli mobil akan mencoba mencari tahu jenis mobil apa yang ada, dan mana yang sesuai dengan kebutuhan mereka.
- Pertimbangan (Consideration). Pada titik ini pelanggan mulai membandingkan berbagai produk dari vendor yang berbeda untuk memastikan mereka mendapatkan produk berkualitas tinggi dengan harga yang wajar.
- Membeli (Buy). Akhirnya, pelanggan membuat keputusan dan bergerak maju dengan transaksi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar